LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Penyuluhan Tumbuh Kembang & Ketahanan Gizi Bagi Ibu Balita
Berita Utama

Penyuluhan tumbuh kembang & Ketahanan gizi bagi ibu balita

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 16 Sep. 2022 - Dilihat 141 kali

GENCARKAN INTERVENSI STUNTING - PUSKESMAS PERAMPUAN LAKSANAKAN PENYULUHAN TUMBUH KEMABANG & KETAHANAN GIZI BAGI IBU BALITA

 

UPT Puskesmas Perampuan terus melaksanakan kegiatan dalam rangka intervensi penurunan Stunting di wilayah kerjanya. Kegitan intervensi Stunting ini dilaksanakan di Dusun dengan melibatkan ibu bayi/balita sebagai sasaran kegiatannya.

 

Adapun tujuan dari Kegitan ini adalah untuk meningkatkan Silaturrahmi petugas kesehatan sekaligus memberikan edukasi kepada sasaran (ibu bayi/balita) kaitannya dengan pemantauan pertumbuhan anak dan ketahanan gizi.

 

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa penurunan stunting perlu dilakukan sedini mungkin untuk menghindari dampak jangka panjang yang merugikan seperti terhambatnya tumbuh kembang anak. Stunting mempengaruhi perkembangan otak sehingga kecerdasan anak tidak maksimal. Hal ini beresiko menurunkan produktivitas pada saat dewasa, serta lebih rentan terhadap penyakit khususnya Penyakit Tidak Menular (PTM).

 

Dengan terlaksananya penyuluhan tersebut pada ibu bayi/balita diharapkan dapat menambah wawasan maupun pemahaman ibu sehingga terbentuklah kesadaran dan kemauan untuk pola asuh (parenting) yang lebih baik tentunya.

 

 Atas nama UPT Puskesmas Perampuan tidak lupa kami menyampaikan ucapan Terimakasih kepada kader kesehatan yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.

 

#Cegah_Stunting_Sejak_Dini

#PRIMA

#Kesehatan_Anda_Kepedulian_Kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *