LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Tiada Hari Tanpa Pelayanan Vaksinasi Covid-19
Berita Utama

TIADA HARI TANPA PELAYANAN VAKSINASI COVID-19

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 20 Juli 2022 - Dilihat 76 kali

Karang Bongkot, 20 Juli 2022

TIADA HARI TANPA PELAYANAN VAKSINASI COVID-19 (Kini Ditangani BIN)

Salah satu program kesehatan yang tengah dilaksanakan UPT Puskesmas Perampuan Bersama Badan Intelijen Negara (BIN) adalah kegiatan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat.

Jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi COVID-19 di UPT Puskesmas Perampuan pada hari ini (Rabu, 20 Juli 2022 ) berjumlah 31 orang ( Dosis I: 0, Dosis II : 3 orang dan Dosis III : 31 orang ).

Tidak hanya di Puskesmas, pelayanan vaksinasi COVID-19 bersama BIN dilaksanakan juga secara Door To Door seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Senin, 18 Juli 2022 di Dusun Kuranji Bangsal, desa Kuranji Dalang.

Besar harapan kami sebagai tenaga kesehatan agar semua masyarakat bisa mendapatkan dan secara sukarela mau melakukan vaksinasi COVID-19, mengingat pentingnya target pemerintah agar terbentuknya “Herd Imunity”.

Herd Immunity (kekebalan kelompok) merupakan keadaan ketika sebagian populasi kebal terhadap penyakit COVID-19 sehingga memberikan perlindungan secara tidak langsung bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Sebut saja misalnya 80% Populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut kepada orang lain. Dengan cara ini, penyebaran penyakit menular tersebut akan bisa dikendalikan. Bergantung pada seberapa menular suatu penyakit (infeksi), biasanya 70% hingga 90% populasi membutuhkan kekebalan untuk mencapai “Herd Immunity” itu sendiri.

#Ayo_Vaksinasi_Covid_19
#Herd_Immunity
#PRIMA
#Kesehatan_Anda_Kepedulian_Kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *