LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Silaturahmi Bersama Kader Posyandu
Berita Utama

Silaturahmi bersama kader posyandu

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 2 April 2023 - Dilihat 194 kali

TINGKATKAN SILATURRAHMI BERSAMA KADER, KEPALA UPT PUSKESMAS PERAMPUAN GELAR PERTEMUAN TIM KADER POSYANDU

 

Karang Bongkot, 28 Maret 2023 - Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan Silaturrahmi bersama kader Posyandu di wilayah kerjanya, Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Ns. Akmal Rosamali, S. Kep., M. Kes) menggadakan pertemuan bersama Tim Kader Posyandu. Pertemuan kali ini menjadi ajang selayang pandang antara Beliau dengan tim Kader Posyandu.

 

Adapun agenda pada kegiatan tersebut yaitu terkait Sosialisasi Pelayanan Posyandu Keluarga. Beliau menyampaikan ucapan rasa syukurnya bisa berada dan bersilaturahmi bersama Tim Kader Posyandu. Peran Kader Posyandu sangatlah penting sebagai mitra Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan UKBM yang berkualitas yang salah satunya adalah kegiatan Posyandu Keluarga (ucap beliau).

 

Peserta kegiatan tersebut terdiri dari Kader perwakilan 53 Posyandu Keluarga yang ada di wilayah Kerja UPT Puskesmas Perampuan. 

 

Terlihat dalam potret kegiatan tersebut PJ UKM UPT Puskesmas Perampuan (bu Nur’aini, Amd. Keb) beliau menyampaikan bahwa Posyandu keluarga di wilayah kita harus memulai dan berproses untuk menjadi lebih baik ke depannya. Mulai bulan April ini secara serempak Posyandu Keluarga harus berjalan di semua Pos. Kendala yang mungkin nanti akan kita hadapi pada proses kegiatan tersebut, mari kita tampung dan kita jadikan sebagai rencana tindak lanjut kita kedepannya “ujar beliau”.

 

Diakhir sesi, Kepala UPT Puskesmas Perampuan menyampaikan bahwa Posyandu ini milik desa, tentu menjadi kewenangan desa untuk mengatur kegiatan tersebut. Keberhasilan pelayanan di Posyandu Keluarga itu tidak lepas dari peran semua lintas sektor, terutama semua Kader Posyandu. Kami tim Puskesmas tetap melakukan pembinaan secara tehnis, di semua lini kegiatan posyandu keluarga serta peningkatan Strata posyandu yg lebih baik dengan melakukan pemetaan, melihat potensi dan mengintegrasikan beberapa kegiatan UKBM, seperti Tanaman Obat Keluarga (Toga), bank sampah, UMKM mikro, dan program kegiatan lainnya.

 

#Menuju_Posyandu_Keluarga_Berkualitas

#CANTIK

#Cerdas_Akuntabilitas_Nyaman_Terampil_Inovatif_Kompak


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *