LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Rapat Dalam Persiapan Kunjungan Wagub
Berita Utama

Rapat dalam persiapan kunjungan wagub

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 10 Mei 2023 - Dilihat 98 kali

BARISAN DALAM PERSIAPAN KUNJUNGAN WAKIL GUBERNUR NTB KE POSGA MAWAR I DESA PERAMPUAN

 

Perampuan, 27 April 2023 - Kepala Desa Perampuan (H. M. Zubaidi., S.Ag., M.Pdi), Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Ns. Akmal Rosamali., S.Kep., M. Kes) dan Camat Labuapi (L. Rifhandhani., S. IP) menerima kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB (Dr. H. Lalu Hamzi Fikri,MM, MARS) dan Kepala DPMPD Provinsi NTB (L. Ahmad Nur Aulia., S.STP,. MM) ke Posyandu Mawar I yang berada di Dusun Perampuan Barat, Desa Perampuan, wilayah kerja UPT Puskesmas Perampuan.

 

Dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB (Dr. H. Lalu Hamzi Fikri,MM, MARS) menyampaikan akan dilaksanakan kunjungan Wakil Gubernur NTB pada tanggal 5 Mei 2023 dalam rangka Kick Off PMT Telur untuk pencegahan Stunting. Beliau menyampaikan bahwa Posyandu Mawar I akan menjadi Center of excellence pemberian PMT Telur yang sudah berjalan di Provinsi NTB, selanjutnya agar bisa memberikan gambaran bagi OPD lain.

 

Kepala Desa Perampuan, Kepala UPT Puskesmas Perampuan dan Camat Labuapi tentu menyambut baik kunjungan tersebut. 

Dengan dilaksanakannya kunjungan tersebut tentu ada banyak hal yang harus dipersiapkan bersama demi kelancaran acara tersebut. 

 

Melalui kegiatan tersebut menjadi salah satu momen bagi penanganan masalah gizi anak terutama dalam pencegahan dan penanganan stunting secara konfrehensip dengan melibatkan semua unsur OPD terkait.

 

Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Ns. Akmal Rosamali., S.Kep., M.Kes) menyampaikan dengan ditunjuknya wilayah kecamatan Labuapi sebagai wilayah binaan Dinas Kesehatan Provinsi NTB, harapannya kedepan pemenuhan protein Hewani untuk pencegahan stunting dan masalah gizi lainnya tidak hanya dalam bentuk telur tetapi bisa dilakukan pemberdayaan lokal melalui kerjasama dengan kelompok peternak di desa wilayah binaan khususnya wilayah Kerja UPT Puskesmas Perampuan (ucap beliau).

 

#Puskesmasperampuancantik

#Kesehatan_Anda_Kepedulian_Kami

#Protein_Hewani_Cegah_Stunting

#Cegah_Srunting_Itu_Penting

#Cegah_Stunting_Sejak_Dini


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *