LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah Di Sdn 2 Karang Bongkot
Serba-serbi

Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah di SDN 2 Karang Bongkot

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 3 Agu 2023 - Dilihat 167 kali

Karang Bongkot, 2 Agustus 2023

Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah di SDN 2 Karang Bongkot 

Setiap tahun ajaran baru sekolah, Puskesmas Perempuan  melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan anak sekolah yang di sebut sebagai Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah.

Penjaringan kesehatan Anak Sekolah merupakan salah satu bentuk dari Usaha Kesehatan Masyarakat Essential dalam bidang Promosi Kesehtan yang bertujuan untuk mendeteksi sedini mungkin catatan kesehatan siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.

Sasaran penjaringan kesehatan Anak Sekolah ini adalah peserta didik kelas 1 sampai dengan kelas 6 seluruh SD/Sederajat.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kebersihan perorangan (rambut, telinga, kulit dan kuku), Pemeriksaan status gizi meliputi pemeriksaan Berat Badan (BB),Tinggi Badan (TB), anemia, pemeriksaan ketajaman indera (penglihatan), pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Pelaksanaan penjaringan kesehatan kesehatan anak sekolah di wilayah kerja Puskesmas Permpuan  tahun 2023 ini dilaksanakan di bulan Agustus.

Kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran  peserta didik sejak dini cara hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat di terapkan dimana pun mereka berada.

Pelaksanaan kegiatan penjaringan kesehatan anak sekolah di wilayah kerja PuskesmasPerampuan  ini berjalan lancar sehingga memberikan manfaat bagi peserta didik dalam rangka meningkatkan prestasi belajar disekolah dan derajat kesehatan masyarakat umumnya demi kepentingan terbaik bagi seluruh peserta didik.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *