LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Pelayanan Sejuta Akseptor (Kb Serentak)
Edukasi Kesehatan

Pelayanan sejuta akseptor (KB Serentak)

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 3 Juli 2023 - Dilihat 92 kali

Pelayanan sejuta akseptor (KB Serentak) memperingati hari keluarga Nasional tahun 2023

 

Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2023, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Serentak khususnya wilayah Kerja UPT Puskeamas Perampuan ( Desa Perampuan, Karang Bongkot, Bajur, Terong 

Tawah, Kuranji dan Kuranji Dalang).

 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk Pelayanan KB Sejuta Akseptor dalam meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas serta meningkatkan komitmen / Kerja sama lintas sektor dalam perencanaan keluarga.

 

UPT Puskesmas Perampuan mendukung suksesnya gerakan pelayanan satu juta akseptor dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) hal ini dibuktikan dengan keterlibatan Puskesmas Perampuan, Poskesdes dan Bidan desa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Ns. Akmal Rosamali., S. Kep., M. Kes) mengungkapkan bahwa Puskesamas sebagai pelaksana kegiatan bersama UPT KB Kecamatan Labuapi terus berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

 

Terlihat dalam kegiatan tersebut Kepala UPT P2KB Kecamatan Labuapi ( Ibu Siti Muda’ah., S.IP) memantau kegiatan pelayanan KB sekaligus memberikan arahan untuk melakukan pelayanan KB serentak sampai dengan hari jum’at (16 Juni 2023) mendatang. Beliau juga menyampaikan semoga dengan kegiatan ini lebih banyak keluarga bisa ikut berpartisipasi.

 

Pelayanan KB Sejuta Akseptor ini tidak dipungut biaya, tempat pelayanan KB sejuta akseptor dilakukan di Puskeamas dan Poskesdes wilayah Kerja UPT Puskesmas Perampuan. Pelayanan yang dilakukan berupa pelayanan KB baru (termasuk KB Pasca persalinan), KB ulangan dan KB ganti cara. Jenis Pelayanan KB terdiri dari Suntik, IUD dan Implan dengan tetap memperhatikan kualitas pelayanan.

 

#Perampuan_CANTIK

#Kesehatan_Anda_Kepedulian_Kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *