LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Training Bidan Dan Vaksinator Aplikasi Opensrp Bidanku Dan Vaksinatorku - …
Berita Utama

Training Bidan dan Vaksinator Aplikasi OpenSRP bidanKu dan VaksinatorKu - NextGen - Summit Institute for Developement ( SID )

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 19 Feb. 2024 - Dilihat 236 kali

Kesehatan Ibu dan Anak Dewasa ini terus menjadi perioritas baik lembaga pemerintah maupun lembaga sewasta lainnya. Kondisi kesehatan Ibu dan Anak (Balita) perlu mendapat perhatian khusus karena kelompok ini rentang dengan permasalahan kesehatan sehubungan dengan usia dan kondisi fisik. 
Senin (19/02/2024) bertempat di Aula Puskesmas Perampuan Yayasan Institute Pengembangan Suara Mitra atau yang biasa disebut Summit Institute For Devlopmen (SID) berkolaborisi dalam mewujudkan digitalisasi Kesehatan Ibu dan Anak agar mempermudah dalam mengakses data sehingga semua problem yang terkait dengan kesehatan Ibu dan Anak segera teratasi.

Puskesmas Perampuan sebagai salah satu Puskesmas yang terpilih pada pelaksanaan pada pelaksanaan tahap awal program NextGen. Program ini dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat dimana sebagai salah satu tahapan akselerasi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak (KIA) serta bekerjasama dengan tenGa kesehatan garis depan menggunakan sistem Informasi terintegrasi ya g telah dikembangkan guna untuk pengambilan keputusan fan aksi lainnya.

Kepala Puskesmas Petampuan (Ns. Akmal Rosamali., S.Kep., M. Kes) didampingi PJ UKM Puskesmas Perampuan (Nuraini., Amd. Keb) menyambut baik kegiatan tersebut, dalam arahannya beliau menyampaikan kepada peserta pelatihan (bidan Desa dan bidan Puskesmas serta petugas vaksinator Posyandu) agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya serta mampu mengimplementasikan ilmunya dalam kegiatan program di Puskesmas. (Ucap beliau).

Terakhir beliau menyampaikan agar kerjasama ini terus dilaksanakan guna pelayanan masyarakat yang optimal dan lebih baik lagi.

#summitinstitutefordevelopment 
#kesehatanandakepeduliankami 
#puskesmasperampuancantik


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *