LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Tim Kemenkes, Badan Riset Inovasi Nasional Dan Tim Kaji Banding Kab. Kutai…
Berita Utama

TIM KEMENKES, BADAN RISET INOVASI NASIONAL DAN TIM KAJI BANDING KAB. KUTAI TIMUR PROV KALTIM MELAKUKAN KUNJUNGAN KE UPT PUSKESMAS PERAMPUAN

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 19 Des. 2023 - Dilihat 86 kali

Selasa 19 Desember 2023 - Tim Kemenkes, Badan Riset Inovasi Nasional dan Tim Kaji Banding  Kabupaten Kutai Timur melakukan Kunjungan Studi Evaluasi Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di UPT Puskesmas Perampuan 

Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Ns. Akmal Rosamali., S.Kep., M.Kes) dan Tim UPT Puskesmas Perampuan menyambut baik kedatangan tim tersebut.

Bertempat di Aula UPT Puskesmas Perampuan kegiatan Evaluasi PMT dihadiri oleh sasaran penerima PMT yang merupakan perwakilan Ibu Hamil KEK dan Balita Gizi Kurang.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kemenkes ( Ibu  Tiara Karmila Mahardikni, S. Tr. Gz - Direktorat Gizi dan KIA ) dalam arahannya beliau menyampaikan maksud kedatangannya untuk mengevaluasi kegiatan pemberian PMT yang telah dilaksanakan serta untuk menggali lebih jauh tekhnik dan juga proses dari kegiatan tersebut untuk dijadikan sebagai bahan kaji banding Kabupaten Kutai Timur.

Selain itu mewakili Kepala Dikes Lobar (Bpk Sub Koordinator Gizi Dikes Lobar - Bapak Ini Karyadi Makbul., S.ST., M.Gz) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim Kemenkes yang telah mengadakan kegiatan PMT ini yang bermanfaat untuk pemenuhan gizi sasaran (ucap beliau).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPT Puskesmas Perampuan (Ns. Akmal Rosamali., S.Kep., M.Kes) menyampaikan materi tentang kegiatan PMT yang sudah dilaksanakan di Puskesmas Perampuan. Kegiatan PMT ini merupakan bentuk koordinasi dan pemberdayaan yang dilaksanakan lintas program dan lintas sektor terkait dengan membentuk SK Tim pengelola PMT oleh Kepala Puslesmas dan Mou kepada pensuplai bahan makanan. 

Terkahir tim Kemenkes melakukan wawancara bersama dengan sasaran penerima PMT, program pelaksana kegiatan (Petugas gizi), Kader, Bidan Desa dan Kepala UPT Puskesmas Perampuan selaku pemangku kebijakan. Alhamdulillah proses evaluasi berjalan lancar.

#CANTIK

#kesehatan_anda_kepedulian_kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *