LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Sejumlah Puluhan Calon Jamaah Haji Wilayah Kerja Puskesmas Perampuan Menda…
Berita Utama

SEJUMLAH PULUHAN CALON JAMAAH HAJI WILAYAH KERJA PUSKESMAS PERAMPUAN MENDAPATKAN VAKSINASI MENINGITIS & FLUBIO

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 5 Maret 2024 - Dilihat 32 kali

Dalam rangka memberikan perlindungan pada calon Jamaah Haji (CJH) dari penyakit Meningitis dan Infulenza, Perugas Kesehatan Haji UPT Puskesmas Perampuan CANTIK melaksanakan pemberian vaksinasi menibgitis dan Flubio.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 5 Maret 2024 yang berlokasi di Aula UPT Puskesmas Perampuan. Dari total 29 CJH, 28 diantaranya Alhamdulillah telah mendapatkan vaksinasi Meningitis dan Flubio (ungkap bu Yeti Nurhayati ., Amd.Kep / salah seorang petugas CJH UPT Puskesmas Perampuan ), sedangkan 1 CJH lainnya pelaksanaan vaksinasi tersebut masih ditunda karena sakit (imbuhnya). Dari kegiatan tersebut juga tidak ada Kejadia Individu Pasca Imunisasi (KIPI).

Meningitis adalah peradangan pada selaput otak yang umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus. Penyakit ini perlu diwaspadai karena berisiko menimbulkan komplikasi berbahaya, seperti gangguan pendengaran, masalah penglihatan, hingga kerusakan otak. Karena itu, sebagai upaya mencegahnya, penting bagi setiap individu untuk mendapatkan vaksinasi meningitis secara rutin sesuai dengan jadwal.

Vaksinasi meningitis menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi oleh peserta haji tanpa terkecuali sesuai surat edaran Kemenkes menjelaskan bahwa sejak tanggal 7 November 2022, vaksin meningitis menjadi salah satu syarat wajib bagi peserta haji.

#Kesehatan_CJH
#Cantik
#kesehatanandakepeduliankami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *