LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Penjaringan Kesehatan & Pembagian Tablet Tambah Darah Di Mts Al-Ikhlasiyah
Berita Utama

PENJARINGAN KESEHATAN & PEMBAGIAN TABLET TAMBAH DARAH di MTS AL-IKHLASIYAH

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 29 Feb. 2024 - Dilihat 326 kali

Kamis, 29 Februari 2024 - Tim UKS UPT Puskesmas Perampuan melaksanakan kegiatan penjaringan kesehatan  dan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD)  di MTS Al-Ikhlasiyah. Tim Puskesmas Perampuan yang beranggotakan 5 Petugas yang tersiri dari dokter, perawat gigi, bidan, promkes dan Laboratorium.

Sasaran penjaringan kesehatan Anak Sekolah ini adalah peserta didik kelas IX, VIII dan VII, adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan peserta didik mulai dari pengukuran berat badan, tinggi badan, pemeriksaan kesehatan melalui wawancara dan pengematan langsung serta dengan melakukan cek Lab (pemeriksaan Hemoglobin) peserta didik khususnya remaja putri.

Tablet Tambah Darah (TTD) adalah suplemen zat gizi yang mengandung zat besi dan asam folat, remaja putri minum Tablet Tambah Darah gunanya untuk mencegah anemia, serta membuat kulit lebih segar, bersih, cerah serta melangsingkan.

Pelaksanaan kegiatan penjaringan kesehatan anak sekolah di wilayah kerja Puskesmas Perampuan ini berjalan lancar sehingga memberikan maamfaat bagi peserta didik dalam rangka meningkatkan prestasi belajar disekolah dan derajat kesehatan masyarakat umumnya demi kepentingan terbaik bagi seluruh peserta didik.


#Cantik
#Kesehatanandakepeduliankami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *