LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Pemeriksaan Kesehatan Gigi & Mulut Di Posyandu Kelongkong
Berita Utama

PEMERIKSAAN KESEHATAN GIGI & MULUT DI POSYANDU KELONGKONG

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 17 Feb. 2024 - Dilihat 819 kali

Puskesmas Perampuan Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat (UKGM) merupakan salah satu upaya terobosan atau strategi untuk membantu masyarakat dalam menjangkau pelayanan kesehatan gigi yang tidak terlaksana karena tuntutan masyarakat tentang promotif dan tindakan preventif lanjutan, waktu dan keadaan ekonomi serta dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan dan masalah yang ada di masyarakat dan mendekatkan akses mutu pelayanan kesehatan serta mendorong masyarakat untuk melaksanakan perawatan kesehatan gigi dalam pembangunan berwawasan kesehatan, mendorong kemauan dalam mengatasi masalah kesehatan gigi secara dini dan mandiri yang dikelola oleh tenaga profesional kesehatan desa, diharapkan menjadi potensi awal untuk terlaksananya derajat kesehatan yang optimal.

Salah satu sarana yang dapat dilakukan untuk pendekatan, pemeliharaan, peningkatan kesehatan melalui posyandu, yang mana merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh, dari dan untuk masyarakat. Sasaran utama pada posyandu adalah balita posyandu dikembangkan sebagai strategi yang tepat untuk menjaga kelangsungan hidup dan dari semenjak dalam kandungan sampai usia balita. Posyandu memiliki peranan penting dalam sosial ibu-ibu duntuk memantau tumbuh kembang gigi geligi anak. Melalui posyandu Puskesmas Perampuan berusaha memberikan pendidikan pelayanan kesehatan gigi primer dengan penyelenggaraan Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

UKGM kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Februari 2024 di posyandu Kelongkong, desa Kuranji, peserta yang mengikuti kegiatan ini balita beserta orang tua/pendamping. Kegiatan berupa diskusi dan tanya jawab mengenai cara merawat gigi pada balita serta pemeriksaan gigi.

 

#Kesehatan anda kepedulian kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *