LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Pelaksanaan Kegiatan Pemberian Obat Cacing Di Sekolah (Sdn 1 & 2 Perampuan)
Berita Utama

PELAKSANAAN KEGIATAN PEMBERIAN OBAT CACING DI SEKOLAH (SDN 1 & 2 PERAMPUAN)

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 2 Maret 2024 - Dilihat 413 kali

Perampuan, 2 Maret 2024 - Penyakit cacingan menjadi salah satu hal paling ditakutkan orang tua terjadi pada anak-anaknya. Cacing yang tumbuh dalam tubuh anak bisa menyerap nutrisi dan membuat anak mengalami permasalahan pertumbuhannya dan berdampak negatif pada konsentrasi serta prestasinya di sekolah.

Untuk menyikapi hal tersebut, UPT Puskesmas Perampuan secara konsisten setiap tahunnya melaksanakan kegiatan pemberian obat cacing yang merupakan salah satu program pemerintah yang wajib diberikan kepada anak.

Pelaksanaan pemberian obat cacing di sekolah merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Upaya kesehatan Sekolah (UKS) UPT Puslesmas Perampuan. Kegiatan ini dilaksanakan sejumlah 2 kali setahun dengan rentang waktu kinimal 6 bulan lamanya.

Kagiatan distribusi dan minum obat cacing kali ini dilaksanakan di wilayah desa Perampuan yaitu di SDN 1 Perampuan dan SDN 2 Perampuan. Petugas kesehatan Puskesmas sebelum melakukan minum obat cacing bersama antar siswa/i, terlebih dahulu memberikan pengetahuan kesehatan seputar masalah kecacingan pada anak, dengan harapan anak - anak yang dalam hal ini Siswa/i di Sekolah mampu menjaga kesehatannya mulai dari melakukan Cuci Tangan Yang Baik dan Benar.

Kegiatan tersebut telah dikatakan berhasil karena semua siswa/i secara sukarela mau minum obat cacing yang diberikan oleh Petugas Puskesmas Perampuan.

#Ayo_Cegah_Cacingan
#cantik 
#kesehatan_anda_kepedulian_kami kami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *