LOGO puskesmas perampuan
Beranda > Berita > Kepala Upt Puskesmas Perampuan Dan Staf Gelar Rapat Validasi Data Usia Pro…
Berita Utama

KEPALA UPT PUSKESMAS PERAMPUAN DAN STAF GELAR RAPAT VALIDASI DATA USIA PRODUKTIF & LANSIA

Posting oleh puskesmasperampuanlobar - 26 Feb. 2024 - Dilihat 637 kali

Dalam rangka meningkatkan capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) khususnya pelayanan kesehatan usia produktif dan Lansia di wilayah kerjanya, Kepala UPT Puskesmas Perampuan mengadakan rapat validasi data usia produktif dan Lansia.

Dalam arahannya Kepala UPT Puskesmas perampuam (Ns Akmal Rosamali., S.Kep., M.Kes) menyampaikan pentingnya pemetaan sasaran awal sehingga jelas mana saja sasaran keggiatan di tingkat program (ucap beliau).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh staf Puskesmas Perampuan yang terdiri dari, Petugas Pustu, Bidan Desa, Perawat, Bidan Puskesmas, Pelaksana kegiatan Posyandu dan Juga Kader Pendamping Desa. Total peserta legiatan tersebut berjumlah 35 orang.

Kepala Puskesmas Perampuan juga menyampaikan bahwa pelaksanaan ILP akan dilaksanakan secara serempak pada tgl 1 maret 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Barat. Pelayanan Pustu Primer akan dilaksanakan oleh dokter dan perawat / bidan dengan di dampingi oleh 2 orang Kader. Sebagai bentuk kesiapan kita melakukan tersebut, pemantapan kegiatan Pelayanan Posyandu menjadi hal utama dalam kaitannya terkait masalah skrinning penemuan masalah kesehatan secara dini.

Sebagai bentuk upaya mendukung pelayanan ILP, Puskesmas Perampuan telah membuka layanan Poli Mata (ucap beliau). Diharapkan kepada semua Kader agar dapat mensosialisasikan hal yersebut sehingga pelayanan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya yang berfaskes di Puskesmas Perampuan.

#kesehatanandalepeduliankami


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *